Kamis, 19 Agustus 2010

psycho child's

patah hati tuh emg ga enak. ga enak bgt. apalagi harus ngeliat org yg lo sayang pergi bersama orang lain. tapi yg gue bicarakan saat ini adalah "dampak" nya. beberapa hari ini gue ngeliat di timeline gue ga cewek lah, cowok lah, pada ngedayu semua. ga twitter, pm msn, sampe2 ada suatu user yg memang berisikan quotes dayu dayu broken heart gitu. 2010 memang jaman dayu dan lekong saya akui -_-

back to the topic, dari timeline gue inilah gue ngeliat banyak bgt orang2 yg gabisa makan, tidur, ketawa, cuman gara2 broken heart. kerjaannya ya..............galau sm nangis melulu


contoh:
aaaa sumpah udah ga tidur seminggu :'( ----->gila ga tidur seminggu tuh kantong mata segede apa ya (it's real ya serius gue ngeliat ada orang yg ngetweet gini cm gara2 putus)


wake up guys! diluar sana masih banyak BANGET sperma dan ovum. lo tinggal buka fb ato jalan ke mall, cari yg ganteng, minta nomor hp-deketin-tembak-jadian. it's easy kan? yak gue emang gampang bgt ya kalau ngomong. sendirinya gue jg belom sepenuhnya lupain dia -..-

tapi ga ada yg ga mungkin. bisa aja kita ketemu jodoh kita pas tabrakan, trus dia nolongin kita, berlanjut ke tukeran nomor, jadian, kenalin ke ortu masing2 dan kawin. well, who know's?

emang susah banget buat ngelupain mantan pacar kita itu. pasti kalau lewat sini eh keinget dia, kalau liat org pacaran eh keinget dia, denger nih lagu jd inget dia, my brain was full of him.
walaupun terasa sangat menyakitkan kalau inget dia udh pergi, you must strong. ya salah satunya dgn tersenyum. you know, a fake smile can hide a million tears. setidaknya dgn tersenyum lo bisa nunjukin ke mantan lo kalo lo tuh ga butuh dia. buat apa lo butuh seseorang yg udah ninggalin lo pergi dan ngebuat lo sakit setengah mati kyk gini? lo tunjukin ke dia lo msh bisa seneng2 tanpa dia. he's not good to you.

nah disinilah kita bersenang2. lo bisa dgn cuci mata lirik sana sini cowok2 ganteng, ato kenalan sm mereka. kan lumayan kalau ada yg nyantol atu huahahahaha. tapi gue tegasin JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN PELARIAN. kalau lo pake pelarian ya sama aja lo kayak mantan lo itu. sama brengseknya. lo jadian sm org yg ga lo sayang cuma buat ngelupain mantan. kalo lo jadi posisi mereka gimana? seandainya lo tau pacar yg udah lo sayang banget ternyata cm nganggep lo sbg pelarian? gimana rasanya? sakit? ya iyalah masa ya iya donk. cah gaul -..-

jadi jangan ikutin mantan lo yg abis putus trus langsung dapet cewek. eh putus sm si a, langsung jadian lg sm si b. abis sama si b dapet si c. ebuset. stoknya banyak amat ooomm? jangan gitu. tunjukin lo tuh bukan cewek gampangan. harga diri lo mahal. tunjukin kalau lo tuh cewek yg susah di dapetin. be hard to get. and he's lucky to get you, not you.

kalau ga gunain pelarian gimana caranya dong ngelupain dia? kalau gue sih menyibukan diri dgn hal hal yg positif. contohnya ya les, fokus ke uan, latian basket, online, baca novel, ya apapun lah terserah kalian yg penting bisa nyibukin diri. cara lain adalah single. ya gini lo olahraga tanpa henti, atau lo jalan sm temen2 lo tanpa duduk pasti capek kan? nah hati lo juga gitu. berkali kali udah nahan sakit pasti butuh istirahat juga. try and be alone, not be lonely. it's time to take a rest, sweetheart.

kadang2 gue suka trauma buat pacaran lagi. takut buat sakit lagi. i'm not afraid to try again. i'm just afraid of getting hurt for the same reason. inilah sampe sekarang yg masih belom bisa gue sembuhin.

cara lain adalah TEMAN-TEMAN!


ini dia cara paling ampuh. selain ampuh pasti selama lo pacaran lo jarang ngumpul gitu kan sm temen2 lo? ini dia saat yg tepat buat ngebenerin semuanya. temen itu ada setiap saat. inilah yg gue sadarin setelah gue putus. pacar cuma buat sesaat tapi temen? forever.

sejujurnya, kalau mereka ini sebenernya cowok mungkin udah gue kawinin satu-satu, alhasil bisa-bisa gue kyk syekh pudji entar.



setelah gue berpikir-pikir



gue sadar



saat-saat pacaran gue sm dia, gue bersikap egois banget. gue selalu menuntut suatu hal ke dia. gue cemburuan, sampe2 temen sendiri pernah gue jeolous-in. gue sensian, dia niatnya bercanda tp gue malah anggep serius alhasil gue marah2 ke dia tanpa alasan yg masuk akal. gue ga pernah mau ngalah saat berantem sm dia. gue manja banget, selalu selalu selalu mau dia sm kita terus. padahal dia juga butuh waktu sm temen2nya.



mungkin gara2 inilah dia selingkuh. lalu mutusin gue dan pergi bersama orang lain. penyebabnya adalah diri gue sendiri.



jadi, sebelum lo melihat masalah ini dengan sudut pandang lo sendiri, coba liat masalah ini dgn sudut pandang dia. apa yg udah lo lakuin selama ini ke dia, sikap lo udah bisa ngertiin dia apa belum, lo bikin nyaman atau justru sebaliknya.


lalu, saat-saat dia lagi kesel sm kita dia bertemu dgn seseorang yg dia idam-idamkan selama ini.


seseorang yg lebih baik dari kita
seseorang yg bisa mengerti dia
seseorang yg bisa bikin hidupnya berwarna
seseorang yg dia sayang melebihi diri dia sendiri


disini, kita harus menerima kenyataan
bahwa dia mencintai orang lain. bukan kita
disinilah kita harus mengatakan


"bila engkau bahagia dengannya, aku relakan dirimu pergi. kuturutkan doaku bersama kalian. semoga bahagia selalu"


jujur. gue cukup bahagia ngeliat dia bisa bersama orang yg bener-bener dia sayang. ngeliat dia bahagia. walaupun bukan sm gue

dan gue gabisa bohongin diri sendiri, kalau di dalam diri gue terdapat beribu-ribu harapan kalau seandainya gue bisa balik ke masa lalu dan mengubah semua sifat gue saat itu, mungkin sampai saat ini gue masih sm dia. berjuta-juta keinginan bahwa orang yg dicintainya itu aku. aku. aku. dan tak terhitung terdapat rasa sakit perih merintih dan mengoyak dinding2 hati.


tapi setidaknya gue masih bisa tersenyum. memikirkan bahwa memang inilah takdir. jalan kita dengan jalannya, berbeda. dan harus terhenti disini.

seakan-akan kita berdua bergandengan tangan, menyusuri jalan setapak, melewati pegunungan yg indah, hujan yg dingin, angin berhembus hangat, petir yg bergumuruh, danau yg sepi dan suram, dan akhirnya berujung pada dua cabang jalan yg berbeda. dia melepaskan gandengan tangannya. memilih jalan yg lurus dan lebar. sementara kita terhenti disini. terpaksa memilih jalan kecil berliku-liku padahal kita tak ingin.

kita menapak lagi, sendiri, beribu-ribu kerikil menusuk kaki. ditemani dengan hujan yg menguyur, menghapus tetesan air yg mengalir pada pipi. yang ada hanya hujan, hujan, dan hujan. tidak ada lagi pemandangan indah, angin hangat, dan wewangian bunga yg menusuk hidung.

tetapi, saat kita sampai di cabang jalan lainnya. kita bertemu dgn seseorang yg baru. yg mau menemani kita menjalani hidup. yg akan menghangatkan kita saat hujan, dan berkata


"aku mencintaimu. aku akan selalu di sisi mu"



tuhan punya takdir yg berbeda untuk kita. jalani hidup kita sebaik-baiknya. apa yg sudah terjadi, biarlah terjadi. tak ada gunanya kita menyesalinya dan menangis. tataplah ke depan. sinar matahari yg terang aka menyinari kita saat bangkit. tuhan tau yg terbaik untuk kita.



tapi, sebenernya disini gue mau menyimpulkan siapa yang salah?



apakah kita salah, terlalu dalam sayang pada orang lain sehingga tidak sanggup untuk merelakannya pergi?

apa dia salah, telah memilih seseorang yg benar-benar ia sayang?

atau cinta yg salah karena terlalu menyedihkan dan sadis dalam prosesnya?


tidak ada yg tau. kita hanya manusia biasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar